CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 06 April 2008

SePAtu ButuT? BeNArkaH?

Berita kemarin sore, salah seorang pejabat di kejaksaan agung dalam satu wawancara mengatakan bahwa tunjangan jaksa agung akan mengalami kenaikan. Dalam wawancaranya pejabat tersebut menyebutkan bahwa di daerah ada pegawainya yang sol sepatunya udah miring sebelah, ada pegawainya yang meggadaikan SK-nya untuk berhutang di bank, dsbnya.


Mungkin ada segelintir pegawai yang seperti itu, tapi v punya teman yang belum setahun kerja di kejaksaan, udah punya mobil, perhiasannya banyak banget, dan dari pengakuannya, apabila jaksa di wilayah kerjanya menerima sebuah kasus dan ingin kasusnya menang di pengadilan maka jaksa tersebut harus diberi upeti minimal 2 hektar kebun kelapa sawit. Satu kasus minimal 2 hektar kebun, gimana dalam setahun jika dapat berpuluh2 kasus ya??


V kalo mudik sering nganterin nenek v ke bank, nah pegawai kantor kejaksaan yang kebetulan juga lagi nyetor duit v perhatiin juga kaya toko emas berjalan, sepatunya juga dari merk terkenal. Menurut v semakin di daerah, maka kekuasaan sang jaksa semakin mantab karena tidak tersentuh atau jarang di kontrol oleh pusat, semakin meraja-lela dong... jadi ga ada tuh pegawai daerah yang sol sepatunya miring sebelah, yang sol sepatunya miring sebelah mungkin OBnya doang.


0 komentar: