CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 25 Mei 2008

BaKTi SOsiAL

Masa orientasi kerja yang v jalani udah berjalan 2 minggu, jadi minggu ini v masuk ke prodi kebidanan, D3. Kebetulan anak2 dari prodi Ilmu Kesehatan Masyrakat bekerja sama dengan anak2 dari prodi Kebidanan berencana ngadain bakti sosial di Gunung Sahilan, tepatnya desa Sahilan Darussalam, Kabupaten Kampar, Riau. Kegiatan yang dilakukan antara lain pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan hb, pemeriksaan glukose, pemeriksaan urine, dan konsultasi gizi.

Perjalanan yang v tempuh memakan waktu 2 jam. Secara, satu mobil isinya cewek semua, v, kak Hetty, dan ketua prodi kak Yessy, n enam anak dari prodi bidan. Semua empet2an, berjejalan di dalam mobil avanza kak Hetty, dengan kecepatan yang standar banget, cuma 60 km/jam. Sementara mobil, dan bus dari kampus udah duluan ninggalin v n rombongan. Ternyata kedatangan kami di sana udah ditunggu oleh ibu2 PKK, dan ibu2 yang berada di sekitar desa Sahilan Darussalam tersebut.

Seumur2 v ga pernah menyentuh daerah Kampar, bener2 buta tentang wilayah tsb, apalagi dengan kondisi masyarakatnya, secara sosial, maupun ekonomi. V banyak menemui ibu2 yang umurnya dibawah v tapi malah kelihatan jauh lebih tua dibandingkan dengan v. Pengetahuannya tentang kesehatan sangat minim, apalagi dalam hal menjaga makanan ataupun menjaga kehamilannya. Pekerjaan sehari2 masyarakat sebagai buruh kebun kelapa sawit menyebabkan masyarakat tersebut tidak memprioritaskan kesehatan, apalagi bagiibu hamil. Aparat desa menyambut dengan hangat niat baik kami untuk meberikan sedikit ilmu atau kemampuan lain yang kami punya. Bakti sosial ini jadi pengalaman yang sangat-sangat berharga bagi v. V jadi jauh lebih bersyukur dengan apa yang v punya, hidup yang v jalani. Mudah2an v dapat menjadi orang yang terus bersyukur, amiin...

Picture:

Suasana Aula desa yang dulunya berfungsi sebagai gedung Taman Kanak2 desa tsb.





Pemeriksaan glukose, dilakukan oleh mahasiswa secara manual.


v diantara anak2 yang lagi sibuk he he he


Ibu2 berkonsultasi tentang gizi dan makanan pada mahasiswa IKM


Pemeriksaan tensi, jadi favorit ibu2 disana, juga periksan hb darah


My favorit students, lagi sibuk ngecek hb

v, the narsis (1)













v, the narsis (2)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

I want not acquiesce in on it. I assume polite post. Particularly the designation attracted me to be familiar with the unscathed story.

Anonim mengatakan...

Good dispatch and this post helped me alot in my college assignement. Say thank you you on your information.