CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 19 Mei 2008

BoLU kEMojO


Bolu Kemojo ini masakan khas Melayu Riau. V, papa, mama, nenek n ubay cinta banget ama penganan yang satu ini. Selalu jadi hidangan istimewa waktu Lebaran.

Bahan-bahan :
6 btr Telur ayam
3 gelas Santan ditambah air pandan
250 g Margarin
300 g Tepung segitiga
250 g Gula
1/2 sdt Garam
Vanili

Cara membuat :
1. Telur dan gula diaduk / diremas dengan tangan, kemudian masukan santan, tepung dan margarin cair.
2. Aduk sampai rata.
3. Cetakan dipanaskan.
4. Masukan adonan tadi, kemudian dibakar selama 45 menit dengan suhu 175 derajat celcius, dengan api atas dan bawah.

Cobain ya...

4 komentar:

Makhrus mengatakan...

Bolu Kemojo, nama makanan yang sepertinya baru aku denger tu mbak. Kalo dilihat dari tampilannya sie emang sama seperti kue-kue yang biasa kita lihat. Tapi kayaknya kue ini lain, dari komposisinya sepertinya enak juga tu, jadi pengen nie ngerasain kuenya. Referensi yang bagus dan perlu di tindaklajuti, hehe.

Veni mengatakan...

Lupi..... Ntar d kalo mba ke yk mba bawain ya... Doain aja bisa liburan kesana hehehe

yeni mengatakan...

veny ini sptnya adik kelasku di smu8 bener ga?
tinggalnya sekitar pogung ya?

da lama aku cari resep bolu kemojo ini
akhirnya ketemu di blogger kamu
thx banget ya

kamu da pernah praktekin kue ini?
aku diajarin donk..
please...

no hp kamu?
tolong dibales ke emailku ya
novriyeni_p@yahoo.com
no telp 0274.546029

thx banget

riau2020 mengatakan...

Saya mohon izin mengutip resep bolu kemojo untuk direwrite dan dipajang juga di blog saya. Silakan kunjungi http://riau2020.blogspot.com/
Tks.